Metro, Tangerang Selatan - Anggota Kepolisian Sektor Serpong, Tangerang Selatan, Ajun Inspektur Satu Sahabi, menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang mengikuti lomba kuliah tujuh menit (kultum) di Polsek Serpong.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Ajun Inspektur Satu Sahabi, Bhabinkamtibmas Polsek Serpong," kata Kepala Kepolisian Resor Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Fadli Widiyanto, Selasa, 30 Mei 2017.


Baca: Dua Bom Kampung Melayu, 3 Orang Meninggal

Almarhum Sahabi, kata Fadli, jatuh dan meninggal lima menit setelah naik mimbar di masjid Polsek Serpong . "Sebelum almarhum jatuh dari mimbar, sempat menyampaikan permohonan maaf kepada rekan rekannya yang hadir pada saat itu,” ujar Fadli.


“Kejadian itu membuat para jamaah yang hadir terkejut," kata Fadli. Sahabi langsung dibawa ke rumah. Dokter menyatakan Sahabi meninggal karena serangan jantung. "Almarhum ini polisi yang rajin, religius, jujur, serta sangat loyalitas terhadap Polri," imbuh Fadli.


Baca juga: Rizieq Jadi Tersangka, Pengacara: Ada Revolusi Setelah Ramadan  

Jenazah Sahabi dimakamkan di TPU Al Ma'ruf jalan Haji Mencong, Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang. Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Fadli. "Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak," ucap Fadli.

MUHAMMAD KURNIANTO