Bola, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Emral Abus meminta maaf lantaran anak asuhnya hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 7 September 2017. "Kami minta maaf, karena tidak sesuai dengan target dan hasil kedepan kita harus memperbaiki kelemahan-kelemahan kita agar bisa lebih baik," ujar Emral seusai laga.

Tren positif Persib memang sedikit tercoreng lantaran Maung Bandung--julukan Persib-- diharapkan bisa memenangkan pertandingan saat berlaga di markasnya sendiri. Meski begitu, mereka tetap tak terkalahkan pada enam laga putaran kedua.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun menyampaikan hal serupa. Target Persib memang untuk bisa memenangkan pertandingan, namun kenyataannya, Semen Padang justru mampu tampil bagus dan mengimbangi permainan Persib.

"Mohon maaf ya kalau di kandang draw itu sama dengan kalah. Kita terlalu yakin, main apapun juga jangan takabur, tapi disini kita monoton dari babak pertama dan terbawa arus dengan permainan lawan," kata Umuh

Setali tiga uang dengan Umuh dan Emral, salah satu pemain Persib, Henhen Herdiana, jugamengatakan permintaan maaf karena Maung Bandung gagal mengamankan 3 poin penuh dalam laga itu. "Saya minta maaf belum bisa memberikan hasil yang diinginkan bobotoh, mungkin ke depannya kita bisa lebih baik dan terus evaluasi kelemahan-kelemahan kita," katanya.

Selain tidak bisa menang, sebetulnya Persib nyaris kalah di laga ini. Tak sekalipun Persib mampu memimpin skor dalam laga itu. Pertama Bandung harus ketinggalan lebih dahulu saat Vendry Mofu mampu menceploskan bola pada menit ke-44. Beruntung Persib mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+3 melalui sundulan Rapahel Maitimo.

Pada babak kedua pun, Persib harus kembali kebobolan pada menit ke-56, lagi-lagi melalui sepakan Vendry Mofu. Namun di akhir laga, Ezechiel N'Douassel mampu menceploskan bola dan membuat papan skor berakhir imbang 2-2 hingga akhir laga.

Dengan hasil seri ini, Persib tetap di posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan nilai 33 dari 23 laga. Sedangkan Semen Padang FC di urutan ke-13 dengan nilai 28.

AMINUDDIN A.S.