Otomotif, Jakarta - Andrea Iannone menyundul ban Mar Marquez saat keluar pit akan menjalani sesi latihan bebas kedua di MotoGP Misano. Akibat insiden kecil sundulan tersebut Marquez menyatakan ke media soal kekesalannya tersebut.

"Saya sedikit marah karena saya kehilangan waktu latihan saya, tapi saya tidak tahu [mengapa dia melakukannya], tanyakan dia: Mungkin dia terlalu bersemangat. Dia berada di posisi 9 dan mungkin masuk ke Q2, jadi dia ingin bermain, tapi saya tidak mau bermain-saya ingin menang di balapan," katanya seperti dikutip dari Crash.net.

Baca: Bertarung dengan Dovizioso di Misano, Marquez: Motor Kami Selevel

Hingga kini Iannone belum memberikan keterangan soal sundulan tersebut. Iannone di akun twitternya hanya mengunggah foto saat menjalani latihan bebas.

Di akun facebook Team Suzuki Ecstar, Iannone menyebut selama sesi latihan mengalami kesulitan dimana tak ada grip ban. Meski, ia tak yakin semua pembalap mengalami masalah yang sama. Menurutnya, apa yang dia lakukan selama beberapa lap diluar harapan.

Baca: Valentino Rossi Akan Absen di MotoGP Aragon, Ini Penggantinya

"Saya tak bisa keluar tikungan dengan tepat dan pengereman pada titik yang pas. Itu banyak membuang waktu. Masalah ini akan terus kami pecahkan. Aku yakin masalah ini bisa segera terselesaikan," ujar Iannone usai menjalani sesi latihan di MotoGP Misano.

EKO ARI