Nasional, Manokwari - Pesawat Sriwijaya Air Jajaki Proyek Perawatan Pesawat di Bintan)


Christian menambahkan, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan pesawat ini. Namun berdasarkan informasi yang dia terima, satu penumpang berusia anak-anak mengalami patah tulang. "Sementara dirawat di RS AL Manokwari," ucap Kapolres.


Ihwal proses evakuasi badan pesawat, Christian menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala bandara dan TNI Angkatan Laut untuk mengevakuasi badan pesawat. Caranya, menggunakan crane mengingat di Manokwari belum ada Angkatan Udara. (Baca: Sriwijaya Air Tergelincir di Manokwari, Semua Penumpang Selamat)


Sementara itu, informasi lain dari pihak Bandara Rendani Manokwari belum dapat dihimpun sebab kepala bandara bersama petugasnya masih berada di lokasi kejadian. Adapun pesawat yang dikemudikan pilot Kapten Budi Hartono ini keluar landasan sewaktu mendarat dari arah run way sekitar 35 meter dengan kondisi cuaca hujan. Rute pernerbangan Manokwari hari ini ditutup mengingat kondisi cuaca dan insiden tersebut.

Adapun Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Buka Rute Baru di Indonesia Timur)

Ags menuturkan, hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Kegiatan penerbangan di bandara pun ditutup hingga pukul 12.00 WIT. "Seluruh penumpang selamat," katanya. Ditanya soal dugaan patah as roda yang menjadi penyebab tergelincirnya pesawat ini, Agus mengaku belum bisa memastikannya. "Kami tunggu hasil evaluasi KNKT saja ya."

HANS ARNOLD | INGE KLARA SAFITRI