Metro, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan mengundang seluruh pejabat satuan kerja perangkat daerah untuk menghadiri pemaparan visi misi bersama tim sinkronisasi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. "Ini dalam rangka kick off Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah," kata Saefullah di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2017.

Pemaparan visi misi dijadwalkan Jumat besok, 2 Juni 2017, dan bertempat di ruang pola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI. Pemaparan visi misi membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar SKPD mengetahui visi misi pemimpin selanjutnya.

Baca:
Tim Sinkronisasi Ketemu DPRD DKI, M Taufik ...
Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Susun Program ...

Penyusunan RPJMD dilakukan enam bulan setelah Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dilantik. "Tapi mudah-mudahan dengan kerangka yang sudah kami siapkan, tinggal selanjutnya memasukan visi misi program untuk lima tahun ke depan," ujar Saefullah.

Meski begitu, Saefullah belum bisa memastikan kehadiran pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dalam pemaparan itu. Ia mengaku bekum menanyakannya kepada Djarot. Selain itu, ia juga belum mendapatkan konfirmasi tentang kehadiran Anies-Sandi sendiri.

Baca juga:
Pesan Ketua DPRD DKI untuk Anies-Sandi  
Jakarta Dapat Opini WDP Sejak Zaman Jokowi, DPRD: Perlu Pansus

Namun, menurut dia, Anies sebagai kepala daerah terpilih sudah sepatutnya datang untuk menjalin komunikasi dengan para pejabat strategis pemerintahan. "Kepala daerah sekarang dan kepala daerah yang akan datang sebaiknya berkomunikasi, sehingga kami aparatur menjadi enak.” Saefullah mengaku tidak punya kepentingan apa pun karena hanya pelaksana tugas.
 

FRISKI RIANA