Seleb, Jakarta - Ilusionis Demian Aditya mengguncang panggung America's Got Talent 2017, yang tayang perdana Selasa 30 Mei 2017 waktu Indonesia.

Para juri Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B dan Howie Mandel terlihat khawatir dengan aksi yang dilakukan Demian Aditya.

Sebelum memulai pertunjukan, Demian Aditya mengatakan bahwa dirinya akan melakukan sebuah atraksi yang sangat berisiko bagi nyawanya. Malam itu, seperti bisa ditonton saluran Youtube, terlihat Demian masuk dalam sebuah kotak berisi 408 kilogram pasir.

Pasir itu akan menetes sedikit demi sedikit hingga akhirnya Demian terkubur di dalamnya. Tangannya diborgol juga lehernya. Suami Sara Wijayanto itu punya waktu dua menit untuk bisa kabur sebelum akhirnya terkurung dalam kotak berisi pasir.

Demian menjanjikan akan lolos dalam 2 menit. Selama detik-detik seiring pasir berjatuhan, seluruh juri dan penonton dibuat kaget. Sarah yang berada di pinggir panggung bersama Tyra Banks juga deg-degan menonton aksi suaminya.

Dua menit berlalu dan penonton menahan napas tak percaya karena Demian sepertinya gagal memberikan yang terbaik. Pasir jatuh memenuhi tubuh Demian. Tubuh Demian tak terlihat. Tak lama, dua pria datang dan salah satunya memecahkan kaca untuk membantu Demian lolos.

"Apakah ada masalah?" kata Howie Mendel khawatir.

Ternyata pria yang memecahkan kaca itu Demian Aditya sendiri. Seluruh penonton bertepuk tangan. Para juri tertawa, sedangkan Simon Cowel tersenyum sambil menujukkan jarinya ke arah Demian.

ALIA F